Cara Nyetem Gitar Secara Mudah Menggunakan Aplikasi Android Untuk Pemula

Guitar Tuning / Cara Nyetem Gitar

Tuning / Cara nyetem Gitar (Senar Gitar) secara benar pada gitar yang kita memiliki peranan yang sangat penting sekali, Hal ini dikarenakan gitar yang telah di stem / disamakan nadanya akan mengeluarkan suara yang harmoni ketika dimainkan . Akan tetapi sebaliknya, kita akan kesulitan saat memainkan komposisi musik jika gitar yang kita mainkan masih fals atau sumbang. Selain kurang enak didengar, hal ini juga akan membuat kita menjadi kurang peka terhadap nada yang kita mainkan.

Kali ini Saya akan memberikan Cara Nyetem Gitar Secara Mudah Menggunakan Aplikasi Android Untuk Pemula. Iya ponsel android, Ponsel sejuta umat yang kebanyakan dari kita memilikinya.Kita akan menggunakan aplikasi yang ada di google playstore untuk mengatur nada dasar senar gitar."Cifra Tuner" itulah sebutan dari aplikasi androidnya. Memang banyak aplikasi yang sama fungsinya tapi yang paling baik buat pemula adalah "CIfra Tuner".

Trus, Bagaimana Langkah-Langkah Cara Nyetem Gitar Secara Mudah Menggunakan Aplikasi Android Untuk Pemula?

Download aplikasi "Cifra Tuner" dengan menggunakan ponsel android agan.Caranya ? Buka aplikasi Playstore yang ada di ponsel android agan lalu di kotak pencarian aplikasi ketikkan "Cifra Tuner" Setelah itu muncul beberapa aplikasi , Pilih salah satu yang sekiranya cocok untuk digunakan di Hp agan.Instal aplikasi tersebut ( Tentunya memerlukan koneksi internet di hp Sob ).Kalau sudah terinstal maka buka aplikasi tersebut dan Sobat siap untuk menyetem gitar agan menggunakan aplikasi tersebut.

Langkah Awal Adalah :
1. Buka "Cifra Tuner"
2. Petik Senar gitar mulai dari atas dengan melihat Hp nya. Putar sampai menunjukan Huruf E.
3. Sekarang petik senar gitar no 5 dengan melihat Hp nya. Sampai menunjukan Huruf A
4. Selanjutnya petik senar gitar no 4 dengan melihat Hp nya. Sampai menunjukan Huruf D .
5. Sekarang petik senar gitar no 3 dengan melihat Hp nya. Sampai menunjukan Huruf G .
6. Sekarang petik senar gitar no 5 dengan melihat Hp nya. Sampai menunjukan Huruf B .
7. Sekarang petik senar gitar no 5 dengan melihat Hp nya. Sampai menunjukan Huruf E .



 Jika Sobat serius untuk belajar cara nyetem gitar maka gunakanlah aplikasi  Cifra Tuner di ponsel android agan agar supaya pendengaran agan selangkah lebih maju dan lebih peka sekaligus lebih sensitif terhadap nada-nada standar yang digunakan untuk menyetem gitar yaitu E-A-D-G-B-E .Akan tetapi jangan terlalu bergantung kepada aplikasi tersebut tentunya.


Demikian info singkat  Mengenai Cara Nyetem Gitar Secara Mudah Menggunakan  Aplikasi Android Untuk Pemula,Semoga bisa bermanfaat bagi semuanya. Wassalamualaikum. Wr. Wb

2 Responses to "Cara Nyetem Gitar Secara Mudah Menggunakan Aplikasi Android Untuk Pemula"

  1. Cara Nyetem Gitar Secara Mudah Menggunakan Aplikasi Android Untuk Pemula >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Nyetem Gitar Secara Mudah Menggunakan Aplikasi Android Untuk Pemula >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Nyetem Gitar Secara Mudah Menggunakan Aplikasi Android Untuk Pemula >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus