Melatih, Memelihara, dan Menangkar Burung Ocehan Resensi, Sinopsis, Ilmu Umum Buku

Identitas Buku :

Judul                       : MELATIH, MEMELIHARA, DAN MENANGKAR BURUNG
                                  OCEHAN

Penyusun                  : Emi Suminarsih dan Yovita Hety Indriani

Penerbit                    : PT. Penebar Swadaya

Tahun Terbit : 1996

Ukuran Buku : 21 cm

Tebal Buku : 107 halaman

Cetakan                     : Kedua

Nomor ISSBN : 979-489-261-0


Alunan suara burung merupakan sarana hiburan murah yang dapat dinikmatiyang dapat dnikmati setiap saat. Sangat disayangkan apabila sauna sepeti hanya karena sebagian gelintir manusia yang suka memburunya. Bila pemburuan dibiarkan terus menerus, dapat dibayangkan bagaimana sepinya ala mini. Membudidayakan burung buan hanya sekedar memberimakan dan menunggunya beranak-pinak. Burng harus dipelihara denagan baik dan diperhatikan segala kebutuhannya. Sampai saat ini buku yang mengulas hal-hal seperti ini masih kurang.

Buku ini berisi tentang-jenis burung ocehan berikut cara memilihnya, Selain itu, juga dibahas aneka macam sangkar, jenis-jenis makanan, cara peliharaan, cara melatih serta pengetahuan mengenai cara menernakkannya

Jika kita memelihara burung ocehan dengan tujuan didengar kicaunnya, hendak terlebih dahulu mengetahui jenis-jenisnya dan tanda-tanda yang baik, dan beberapa sifat burung bila dipelihara secara bersamaan.  juga jenis makanan yang baik buat si burung yang sesuai porsi dan kebutuhan,dan kebersihan Burung, sangkar maupun, tempat makan dan minum sebab apabila kebersihan kurang terjaga burung ocehan kita dapat terkena penyakit yang disebabkan virus atau bekteri. Serta dibuku ini dituliskan macam-macam penyakit, gejala penyakit, penyebab penyakit dan obat dari penyakit tersebut.

 Saat kita melihara burung ocehan kita dapat menggunakan sangkar maupun kaadang untuk tempat tinggal dari burung. Kebanyakan orang banyak alami memilih sangkar sebab berpangkaldan mudah dipindah. Kita sebaiknya harus memilih sangkar yang sesuai dengan besar kecilnya burung serta bentuk tubuh dari burung tersebutdan tingkah laku burung. Misalnya, burng berekor panjang lebih cocok ditempat dalam sangkar yang meninggi. Burung Branjangan juga membutuhkan sangkar yang panjang meninggi karena waktu berkicau diikuti gerakan naik turun. Sedangkan Kandang mempunyai sifat yang tidak dapat dipindah dan kelebihannya . Apabila ukurannya besar dapat diberi tanaman atau pohon sehingga terlihat lebih alami.

Hampir setiap pengermar burung brkomentar bahwa tidak sulit memelihara burung. Burung tidak akan mati atau sakit apabila pakan slalu tersedia dalam jumlah yang cukup dan lingkungan tempat tinggalnya dijaga kebersihannya. Yang dimaksud pakan disini adalah pakan bergizi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan burung. Makana bergizi untuk burung misalnya : Zat Gizi, Protein, Kabohidrat, Vitamin dan Mineral

Tujuan orang mengembangbiakan burung ada bermacam-macam, Ada yang bertujuan untuk penelitian, mengharap kan adanya jenis baru timbul, mendapatkan jenis yang unggul, Selain itu, burung dapat dikomersialkan, menghasilkan pendapatan.

0 Response to "Melatih, Memelihara, dan Menangkar Burung Ocehan Resensi, Sinopsis, Ilmu Umum Buku"

Posting Komentar